Friday, October 23, 2009

FW: Iman Seperti Maria

Hidup ini bukanlah sekedar hari-hari yang berlalu begitu saja. Ada tujuan yang Tuhan tetapkan bagi kita untuk membuat perbedaan dalam sejarah. Dengan iman, kita dapat membuat perubahan! Contoh pahlawan iman yang disebutkan dalam Alkitab adalah Maria, yang dipilih Tuhan untuk menjadi ibu bagi Kristus yang mengubah dunia (Lukas 1:26). Beberapa teladan Maria yang membuat dia dipilih Tuhan adalah:

1. Dia terbuka
Agar sejarah dapat terjadi di dalam hidup kita, kita harus terbuka terhadap rencana Tuhan. Karena, saat Tuhan datang dalam hidup kita, seluruh rencana awal kita dapat berubah total! Mungkin kita sudah menyusun rencana kita sebaik mungkin, namun Tuhan lah yang memiliki rencana paling sempurna bagi kita. Kita harus belajar dari Maria yang rela untuk diubahkan agar kehendak Tuhan terjadi dalam hidupnya. Sesungguhnya, Tuhan mencari hati yang mau dibentuk! Meskipun kadang kita tidak merasa nyaman karenanya, namun saat kita bersedia Tuhan akan membawa hal yang terbaik bagi kita!

2. Dia rendah hati
Maria menyadari bahwa segala hal dalam hidupnya adalah semata-mata kasih karunia Tuhan. Meskipun hidup dan rencananya berubah total, namun dia bersedia untuk menyerahkannya. Saat kita merelakan sesuatu, kita akan diberi. Sebaliknya, saat kita berusaha mempertahankannya, maka kita akan kehilangan. Saat kita merendahkan diri di bawah kehendak Tuhan, maka Dia akan melimpahkan kita dengan kasih karunia yang selalu cukup. Meskipun kita mungkin mengalami masalah, namun itu hanya untuk mengangkat kita, bukan menjatuhkan kita.

3. Dia adalah seorang hamba
Saat Tuhan memberikan kita tanggung jawab baru yang belum pernah diambil siapapun sebelumnya, kita tidak perlu takut. Tidak ada yang terlalu mustahil bagi Tuhan! Mungkin kita tidak bisa membayangkan bagaimana caranya, tapi percayalah bahwa itu akan terjadi! Tidak ada yang terlalu sulit bagi Dia dan Dia dapat melakukan apa saja di hidup kita. Yang perlu kita lakukan adalah mengambil SATU langkah saja setiap hari di hidup kita! Mungkin kita menyangka bahwa langkah kita terlalu kecil dan tidak berarti, namun Tuhan akan bekerja secara luar biasa di tengah ketidaktahuan kita itu. Dia mengatur segalanya untuk kebaikan kita.

4. Dia memiliki iman
Meskipun Maria tidak tahu apa yang akan terjadi, namun dia tetap percaya. Karena imannya itu, dunia pun berubah! Mungkin saat itu dia mengalami ketakutan, namun dia tetap memutuskan untuk mentaati Firman Tuhan. Dari dia lah kita dapat belajar bagaimana iman seorang ibu dapat membawa keselamatan bagi umat manusia.

Oleh: Mrs. Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...