Friday, October 23, 2009

FW: Pembangkit Energi Rohani

Sebuah pembangkit tenaga nuklir memiliki daya yang sangat besar, meskipun orang-orang yang mengoperasikannya hanya manusia biasa. Prinsip yang sama tercermin di dalam kita. Tuhan telah mengaruniakan sebuah kekuatan yang tak terbatas dalam diri kita. Sesungguhnya, Dia memberikan berkat dan itu tidak membawa kesusahan (Amsal 10:22). Kata ’berkat’ berasal dari bahasa Ibrani, B’RaCha yang berarti suatu kemampuan yang melebihi kekuatan kita untuk melakukan perkara yang besar dan dahsyat! Berkat memiliki kapasitas untuk menghasilkan berkat yang lain atau berkesinambungan (Mazmur 24:3-5).

Berkat perjanjian/covenant blessing hanya diberikan oleh Abraham pada Ishak, sedangkan anak-anaknya yang lain hanya mendapatkan berkat biasa/common blessing (Kejadian 25:5-6). Berkat dari ayahnya pula yang memampukan Yakub untuk berhasil meskipun hanya berbekal sebilah tongkat saat pergi dari rumah. Kita harus senantiasa melepaskan berkat pada anak-anak dan keluarga kita. Lebih dari sekedar kekayaan materi, berkat akan memampukan orang untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dari kekuatan mereka! Banyak orang kaya di dunia ini yang hanya memberi harta kepada keturunannya dan gagal menurunkan iman, etos kerja, dan semangat mereka. Akibatnya, kehancuran terjadi pada keturunan mereka.

Kata B’RaCha memiliki akar kata yang sama dengan BeRech yang berarti lutut. Saat menerima berkat, kita dapat:
1. Berlutut
Berlutut akan mengingatkan kita bahwa bumi ini adalah milik Tuhan dan Dia adalah sumber segala berkat (Ulangan 8). Berlutut juga membuat kita ’membumi’, sehingga kita menjadi orang Kristen yang praktis dan tidak mengawang-awang dalam berbicara.

2. Melompat
Berkat akan memampukan kita untuk melampaui keterbatasan kita dan masuk ke dalam tingkatan/level yang berikutnya. Jika kita ingin berhasil, kita harus rela untuk ditarik melewati batas kemampuan kita.

3. Berlari
Berlari adalah tanda terbatasnya waktu/urgency. Artinya, kita harus bijak dalam mengelola waktu kita. Jangan pernah membuang waktu untuk hal yang tidak perlu! (Filipi 3:14).
Konsep berkat di dalam Alkitab berbicara tentang dua hal, yaitu hubungan kita dengan Tuhan dan hubungan kita dengan sesama. Berkat bukanlah melulu tentang kita! Tidak ada ruang bagi keegoisan di dalamnya! Janganlah mementingkan diri sendiri di dalam hidup ini. Bahkan ketika berdoa, janganlah hanya ingat tentang kebutuhan kita saja! Berdoalah bagi orang lain!

Oleh: Ps. Markus Simanjuntak

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...