Thursday, May 13, 2010

JT: Berkat dari Ketaatan

Minggu, 2 Mei 2010


Ketaatan di mata Tuhan jauh lebih berharga daripada sekedar kegairahan kita bahkan dalam beribadah. Bangsa Israel sangat bersemangat saat mereka akan membawa Tabut Perjanjian kembali ke Yerusalem (2 Samuel 6:1-5). Tabut itu yang menandakan kehadiran Tuhan itu adalah pusat kehidupan mereka. Berulang kali musuh berusaha mencurinya pada saat perang. Namun, ada aturan-aturan tertentu yang ditetapkan Tuhan dalam membawa Tabut tersebut (Keluaran 25:13-16; Bilangan 1:51, 4:15). Karena bangsa tersebut sangat bersemangat, mereka melupakan aturan-aturan tersebut. Akibatnya, salah seorang dari bangsa tersebut, Uza, kehilangan nyawanya. Bagaimanapun juga, kegairahan kita tidak dapat menggantikan ketaatan pada Tuhan (2 Samuel 6:6-8).

Setiap orang ingin mendapatkan berkat Tuhan, namun kita tetap harus senantiasa mendengarkan suara-Nya. Mungkin kita dapat menaikkan pujian terbaik kita tapi Tuhan lebih menghargai ketaatan kita. Memang kita hidup di dalam kasih karunia-Nya, namun setiap kesalahan yang kita buat memiliki konsekuensi. Sebagian besar kesusahan di hidup kita datang dari kesalahan kita sendiri. Saat kita membuat kesalahan, kita harus belajar dan bertobat (2 Samuel 6:10-11). Bagian kita adalah untuk senantiasa berada dalam hadirat-Nya. Di mana ada hadirat Tuhan, di sanalah berkat-Nya tercurah (2 Samuel 6:12-15). Meskipun kita hidup dalam anugerah-Nya, kita tidak dapat mengacuhkan prinsip Firman Tuhan. Kita tidak dapat hidup dengan aturan kita sendiri dan berharap untuk diberkati. Kita harus menaati perintah-Nya!

Teladan ketaatan telah ditunjukkan oleh Tuhan Yesus di taman Getsemani saat dia mengalami tekanan yang sangat berat (Matius 26:36-46). Meskipun memiliki pilihan lain, Ia memilih untuk mengikuti kehendak Bapa-Nya. Betapapun beratnya keadaan hidup kita, Tuhan telah menunjukkan bahwa selalu ada harapan di dalam Dia! Dan pengharapan di dalam Dia tidak pernah mengecewakan. Untuk dapat menerima berkat ketaatan, kita harus:

1. Selalu memeriksa Firman Tuhan

2. Selalu menyadari kekuasaan Tuhan

3. Menaati perintah-Nya


Saat kita tidak taat, kita kehilangan anugerah-Nya dan hidup kita menjadi berat dan tidak berarti. Satu-satunya jalan untuk memiliki hidup yang berarti adalah dengan percaya dan taat pada-Nya! Kita dapat hidup taat karena Tuhan Yesus telah menunjukkan caranya.

Oleh: Ps. Joeseph Tjoandi

Info:
Free Konsultasi dan design pembangunan Gereja.
Caranya: Ajukan proposal pembangunan Gereja dengan menyertakan informasi sbb.:
+ Lokasi
+ Luas
+ Kondisi tapak
Biaya yang timbul untuk cetak, masih ditanggung oleh Gereja, saat ini hanya dapat memberikan Konsultasi dan Design Gratis.

Informasi lebih lanjut untuk alamat email pengajuan proposal bisa menghubungi Ardi diHP 08558827222.

Tuhan Yesus memberkati.

+++

Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...