Wednesday, November 14, 2012

Investasi di Saham, boleh?

3 Bulan yang lalu, Ardi bersyukur sekali bisa bertemu sahabat lama semasa kuliah dan berkesempatan saling berbagi cerita tentang banyak hal.

Salah satunya adalah mengenai: Saham. Linda nama temen Ardi tersebut bertanya: Boleh ga sih main saham? Ardi: Boleh donk, kenapa ga boleh? Linda: Habis banyak temen2 di Gereja yang menyarankan untuk tidak main saham.

Jadi sebenernya boleh ga ya main saham?

Rasul Paulus dalam tulisannya sendiri mengatakan bahwa jika kamu mau makan maka kamu harus bekerja. Robert Kiyosaki dengan bukunya yang terkenal Rich Dad Poor Dad: ESBi Kuadran juga menyarankan hal yang sama dengan Rasul Paulus. Apa yang sama? Menjadi seorang investor adalah suatu tingkatan yang harus dilewati seteleh seorang melewati tahapan: Employee, Self Employed, Business Owner. Apa artinya? Hal ideal yang mendasar adalah ketika menjadi seorang investor harus sudah bebas secara finansial dari kebutuhan dasar (sandang,pangan,papan).

Mengapa demikian?

Berbicara mengenai investasi tidak boleh melewatkan yang namanya rugi dan untung, sekalipun memang idealnya ya harus untung.

Mungkinkah investasi rugi? Pasti. Tuhan Yesus sendiri mengatakan hal yang jelas mengenai investasi dengan perumpaan menabur benih di tanah yang baik atau buruk. Benih yang jatuh di tanah yang baik pasti untung karena tumbuh dan berbuah berkali lipat, sedangkan benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tidak tumbuh.

Investasi yang baik maupun yang buruk keduanya butuh waktu untuk membuktikannya. Selama waktu berjalan apa pun yang terjadi terhadap investasi apakah untung atau rugi yang namanya kebutuhan dasar tidak bisa berhenti harus terus berjalan. Itulah sebabnya Rasul Paulus sangat menekankan kalau kamu mau makan maka kamu harus bekerja kalau kamu tidak bekerja jangan makan!

Jadi main saham untuk makan itu yang tidak diperkenankan tapi main saham untuk menjadi kaya... Tentu saja boleh .



Info:
Free Konsultasi dan design pembangunan Gereja.Caranya: Ajukan proposal pembangunan Gereja dengan menyertakan informasi sbb.:+ Lokasi+ Luas+ Kondisi tapakBiaya yang timbul untuk cetak, masih ditanggung oleh Gereja, saat ini hanya dapat memberikan Konsultasi dan Design Gratis. 
Informasi lebih lanjut untuk alamat email pengajuan proposal bisa menghubungi Ardi diHP 08558827222.
Tuhan Yesus memberkati.
+++
Jika Anda butuh:1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222
2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222
3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com 
4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...