Saturday, February 6, 2010

FW: Pengendalian Diri Membuka Pintu Berkat

Minggu, 31 Januari 2010

Sering kita terheran-heran mengetahui seorang yang tampak baik melakukan perbuatan tidak semestinya. Kenyataannya, kehidupan seseorang selalu dilihat dari ‘buah’ atau perbuatannya (Matius 7:16-18). Kita akan mengetahui baik tidaknya buah pada saat kita memakannya. Jadi, hal yang terpenting untuk menghasilkan ‘buah’ yang baik adalah dari dalam diri kita. Biarlah buah Roh ada di dalam kita (Galatia 5:22-23). Dengan buah tersebutlah, orang akan melihat ada Tuhan di dalam hidup kita. Kedewasaan rohani kita tidak diukur dari seberapa hebat kita melakukan kegiatan rohani, namun dari kemampuan kita mengendalikan diri kita. Kita dapat belajar dari Daud yang mampu mengendalikan diri pada saat haknya direbut. Seringkali kita kehilangan pengendalian diri pada saat hak kita diambil.

Ada banyak keinginan dalam diri kita, namun kita harus dapat bersabar menunggu waktunya. Kita harus ingat bahwa rencana Tuhan di hidup kita tidak akan gagal!

1. Mengejar Buah Roh!

Kita harus mengejar kasih (1 Korintus 14:1), dan bukannya popularitas, promosi, dsb. Karena hal-hal itu akan datang dengan sendirinya. Hal yang terpenting adalah pengendalian diri, kelemahlembutan, kebaikan, dan semua buah Roh. Dalam mengejar buah Roh tersebut ada usaha yang harus dilakukan karena hal itu tidaklah mudah. Namun, semuanya itu bernilai kekal!

2. Hidup terdiri dari berbagai musim!

Ada waktu untuk segala sesuatu (Pengkotbah 3:1), namun apabila kita berakar pada Firman Tuhan maka kita akan selalu berbuah! Kita harus dapat menikmati keindahan setiap musim. Di saat-saat yang sulit sekalipun, kita harus ingat bahwa itu hanyalah suatu musim yang akan berlalu. Jangan hanya mengerutu dan mengeluh! Tetaplah tenang dan nikmatilah musim itu karena Dia membuat segala sesuatu indah pada waktunya yaitu sesuatu yang kekal! (Pengkotbah 3:11) Kita hanya perlu untuk percaya pada-Nya!

3. Tinggal di dalam Dia! (Yohanes 15:5)

Dalam masa-masa yang sulit pun, kita harus tetap tinggal di dalam Dia! Di musim potong, kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang membuat kita sedih dan tidak nyaman. Namun, ketahuilah bahwa Tuhan sesungguhnya sedang membersihkan kita! Dia sedang mempersiapkan kita untuk menghasilkan lebih banyak buah! Kita perlu menunggu dengan sabar seperti seorang petani yang menantikan tuaiannya. Bersabarlah dalam setiap musim yang sedang Anda jalani! Berkat yang besar tersedia bagi mereka yang sabar! (Amsal 16:32)

Oleh: Ps. Frans & Mrs. Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...