Saturday, February 6, 2010

MW: A God Blessed Life (bag-2)

Minggu, 24 January 2010

Berkat Tuhan berbicara mengenai perlindungan Tuhan, penyertaan-Nya, dan itu tidak hanya berlaku untuk satu orang, namun untuk keluarga dan seluruh bangsa. Berkat tidak hanya berbicara tentang materi dan uang. Kesalahan Esau dalam memandang berkat Tuhan hingga akhirnya menjualnya adalah karena dia mendasarkannya pada (Ibrani 12:16-17):

1. Tindakan impulsif.

2. Keinginan jangka pendek

3. Menjadi cabul

4. Nafsu yang rendah

Satu sikap yang perlu kita pelajari dalam menerima berkat Tuhan adalah kesediaan untuk menunggu. Kita dapat belajar dari Yakub yang harus menunggu 14 tahun sebelum mendapatkan istri yang diinginkannya. Tidak semua hal yang kita inginkan harus terjadi saat ini juga. Bahkan hal-hal yang kita anggap baik sekalipun! Kita harus selalu ingat bahwa segala sesuatu ada waktunya. Percayalah selalu bahwa waktu Tuhan adalah yang terbaik! Kita harus belajar untuk menunda keinginan kita.

Keinginan daging kita selalu berlawanan dengan kehendak Tuhan (Roma 8:7-8, 14, 17). Hentikanlah segala jenis penuduhan kepada diri kita sendiri dan kepada orang lain! Keadaan kita sekarang ini bukanlah karena ulah orang lain. Ijinkanlah hidup kita dipimpin oleh Roh Tuhan yang akan membawa damai karena kasih itu sabar (1 Korintus 2:9). Jika Anda ingin melihat hal-hal yang besar dan indah di depan kita, kita harus belajar untuk bersabar. Tidak ada penuduhan di dalam Dia! Dengan sabar dia senantiasa menanti kita, meskipun kita berulang kali mengecewakan Dia.

Meskipun rencana kita mungkin diubah oleh Tuhan, tetap nantikanlah Dia dan percayalah bahwa Dia akan membawa kita naik. Berhenti untuk berusaha menolong Tuhan! Seringkali kita menjadi tidak sabar dan mencoba menolong Tuhan. Itu adalah hal yang tidak perlu karena akan ada konsekuensi dari setiap ketidaksabaran kita. Ribka pun akhirnya tidak dapat lagi bertemu anaknya, Yakub, karena ketidaksabarannya untuk Yakub diberkati. Berhentilah untuk memaksa seseorang melakukan sesuatu karena penuduhan tidak pernah berhasil! Hanya kasih yang tidak pernah gagal. Bersabarlah dalam menunggu karena segala sesuatu memerlukan proses! Seorang yang sabar akan memiliki pengertian yang luas (Amsal 14:29, 15:18, 16:32). Saat kita sabar menantikan Tuhan, dia akan membawa kita naik! (Yesaya 40:31) Setiap masalah yang kita hadapi adalah untuk membawa kita lebih tinggi. Tinggalkanlah segala kemarahan, ketidaksabaran, dan dendam! Hanya percayalah pada Tuhan bahwa Dia dapat mengubah keadaan kita!

Oleh: Ps.Mrs. Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...