Monday, November 9, 2009

FW: Kunci Kemengang di Hari Esok

Masa depan yang penuh pengharapan (A Hopeful Tomorrow) telah diberikan Tuhan pada kita. Kita hanya belum mengalaminya saja. Jadi, saat kita berpikir tentang hari esok, seharusnya kita bersemangat! Kita tidak perlu khawatir tentang masa depan (Matius 6:34). Kita dapat tertawa tentang masa depan kita (Amsal 31:25). Namun, bagaimana jika masa depan kita terlihat gelap? Yakub merasa ketakutan saat mengetahui bahwa anak-anaknya membuat kekacauan dan membunuh Sikhem (Kejadian 34:30). Dalam situasi demikian, dia memutuskan untuk datang pada Tuhan (Kejadian 35:2-5). Lalu, Tuhan pun menyelamatkan dia! Saat merasa tidak yakin akan masa depannya, Yosua pun berkata pada orang Israel untuk menguduskan diri mereka karena Tuhan akan melakukan perbuatan ajaib(Yosua 3:5).

Tidak peduli bagaimana buruknya keadaan di sekeliling Anda, tetap ada mukjizat yang Tuhan sediakan bagi Anda! Untuk mengalaminya, kita perlu menguduskan diri kita. Menguduskan diri bukan berarti kita harus mencapai tingkatan rohani tertentu atau mencapai kesempurnaan.

Menguduskan diri berarti:

1. Merindukan dan menginginkan Tuhan!
Berdoalah pada-Nya, baca Firman-Nya! Jika kita ingin melihat mukjizat-Nya, terlebih dahulu kita harus merindukan Dia!

2. Menanggalkan semua beban dosa!
Kita harus menanggalkan setiap kebiasaan buruk yang menghalangi hubungan kita dengan Tuhan! (Yesaya 59:2) Kita bahkan harus meninggalkan setiap hubungan yang membawa kita jauh dari Tuhan!

3. Jangan takut, tetap percaya!
Kita perlu tetap yakin akan apa yang kita percaya. Kita tidak perlu menjadi takut dan khawatir! Tuhan akan melakukan hal yang baru buat kita, Dia membuat jalan di tengah padang! (Yesaya 43:19) Karena Dia hidup, kita pun hidup! Keadaan keluarga kita, pekerjaan kita, keuangan kita akan hidup kembali! Karena Tuhan hidup, ada masa depan yang penuh pengharapan! (Yohanes 14:19)

Oleh: Ps.Jahja Gani

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...