Sunday, April 11, 2010

FW: Adakah Keuntungan Hidup di Bawah Matahari

Minggu, 21 Februari 2010

Segala sesuatu di bawah matahari adalah kesia-siaan, demikian menurut Raja Salomo (Pengkothbah 1:12-14, 12:7-8). Meskipun dia seorang raja yang memiliki segalanya, namun baginya semua itu adalah sia-sia. Pada hakekatnya, segala sesuatu yang dibangun manusia adalah sia-sia. Bahkan karir dan pencapaian yang kita miliki tidak mencerminkan keberhasilan kita.

Berikut adalah kesia-siaan yang dilakukan orang yang hidup di bawah matahari:
1. Mengejar Hikmat (Pengkothbah 1:17-18)
Salomo adalah raja yang sangat berhikmat namun dia berkata bahwa hikmat tidaklah berguna. Semakin banyak hal yang kita ketahui, hidup kita bukan berarti semakin baik. Kita memang perlu belajar, namun selama kita melakukannya di bawah matahari, semua pengetahuan kita adalah sia-sia.

2. Mengejar Kesenangan (Pengkothbah 2:1-2)
Meskipun kita memiliki segala kesenangan di dunia ini, namun semuanya itu hanyalah sesaat. Tetap ada satu kekosongan di dalam diri setiap manusia.

3. Mengejar Keberhasilan (Pengkothbah 1:3,4,11)
Banyak orang membangun ’monumen’ pencapaian di hidup mereka, namun hal itu pada akhirnya tidaklah berguna bagi mereka.

4. Mengejar Kekayaan (Pengkothbah 5:10-11)
Orang mungkin berhasil mengumpulkan kekayaan di dunia ini namun itu tidak membuat mereka puas dan bisa menikmatinya. Justru kecintaan akan uang adalah akar dari segala kejahatan.

Pada intinya, hidup di bawah matahari adalah kesia-siaan. Paulus pun menyadari bahwa segala yang pernah dicapainya adalah sampah tanpa adanya Yesus di dalam hidupnya (Filipi 3:7-9). Untuk memiliki hidup yang utuh, kita harus hidup di bawah Terang Tuhan! Dalam hidup yang seperti itu, tidak semua hal akan terlihat dengan mata jasmani kita. Bahkan, kadang keadaan terasa sangat kelam. Namun, langkah hidup kita selalu diatur oleh Tuhan! (Mazmur 119:105) Manusia mungkin akan meninggalkan Anda, namun Tuhan tidak akan meninggalkan Anda!

Hidup di bawah Terang Tuhan artinya mengejar Kerajaan Allah yang membawa kebenaran, damai, dan sukacita! (Matius 6:33) Untuk hidup di bawah Terang Tuhan, kita harus menjaga hati kita (Mazmur 51:10-11). Meskipun ada banyak penentang, kita harus tetap menjaga hati. Kita harus aman di dalam Tuhan! Gada-Nya dan tongkat-Nya akan menjadi kekuatan kita! (Mazmur 23:4). Jangan terkejut apabila keadaan menjadi sangat gelap! Apabila kita menjadi resah, artinya kita sudah hidup di bawah matahari. Kita harus kembali hidup di bawah Terang Tuhan! Datang dan mintalah pada-Nya untuk memberikan kita hati yang murni!

Oleh: Ps.Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...