Wednesday, April 21, 2010

FW: Beban Salib

Minggu, 4 April 2010

Dunia di sekitar kita penuh dengan ketidakadilan, kekerasan, dsb. Semua itu terjadi karena keinginan manusia untuk berjalan sesuai dengan kehendak mereka sendiri. Hanya Yesus-lah satu-satunya jalan (Yohanes 14:6) yang akan membawa kita kepada keadilan dan kedamaian. Namun, kita tidak dapat berjalan semau kita sendiri, kita harus mengikuti-Nya! Yang terpenting bukanlah apa yang mungkin kita dengar mengenai Dia namun bagaimana kita mengenal-Nya secara pribadi (Matius 16:13-20).

Kunci Kerajaan Surga telah diberikan pada kita dan kita dipersiapkan untuk menyambut Yerusalem. Namun, tawaran ini hanya diberikan pada mereka yang mau (Matius 16:19) karena mereka harus memikul salib dengan:

1. Menyangkal Diri Sendiri
Hal ini tentulah tidak mudah karena kehendak kita cenderung bertentangan dengan kehendak Allah. Seringkali kita melakukan apa yang menyenangkan bagi kita. Kita harus berusaha melawan keinginan daging kita. Jangan takut untuk menderita saat kita berketetapan untuk menyangkal diri! Penderitaan kita tidaklah lebih besar dari Dia yang sudah mencucurkan darah bagi kita di kayu salib. Jika kita mengikuti-Nya, Dia akan membuat kita lebih dari sekedar pemenang! Yesus sendiri telah memberi teladan penyangkalan diri dengan tidak memandang kedudukan-Nya sebagai Anak Allah.

2. Kehilangan Hak
Hidup ini memang tidak adil dan kita harus bisa menghadapinya. Namun, kebenaran tidak dapat selamanya dikubur. Saat kita berjalan dalam kebenaran, iblis akan berusaha menentang kita. Namun berbahagialah orang yang menderita oleh karena kebenaran. Kematian-Nya di kayu salib adalah bukti penyerahan diri-Nya.

3. Proses Keseharian
Karena Yesus sudah memikul salib-Nya, kita dapat memikul salib kita sehari-hari. Salib yang dipikul-Nya adalah beban terberat seluruh isi dunia. Hitunglah berkat Anda tiap-tiap hari, maka Anda akan tahu bahwa beban kita tidak seberapa jika dibandingkan dengan kemenangan yang diberikan Tuhan! Jika kita kehilangan uang, sesungguhnya kita tidak kehilangan apapun. Namun jika kita kehilangan keberanian, sesungguhnya kita kehilangan segalanya! (Matius 16:26)
Jangan takut untuk kehilangan kesenangan dunia karena sesungguhnya tidak ada yang hilang maupun rusak! Pilihlah jalan kerajaan Tuhan bahkan jika itu tidak menyenangkan bagi daging kita! (Matius 7:13-14) Saat kita mengerti arti Paskah seperti ini, kita akan mendapatkan hidup yang penuh kemenangan!

Oleh: Ps.Frans & Mrs. Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...