Wednesday, April 21, 2010

MS: Berdiri Teguh Di Tengah Arus Kehidupan

Minggu, 18 April 2010

Pada hari-hari akhir, kejahatan manusia akan meningkat namun kasih karunia Tuhan juga semakin besar. Keadaan di sekeliling kita menjadi semakin menurun. Saat kita berusaha untuk menjadi sama dengan dunia ini, kita tidak lagi memiliki pengaruh. Sebenarnya, dunia ini justru membutuhkan orang-orang yang tidak hanyut dalam arusnya. Merekalah yang akan membuat perbedaan! Kita harus berhati-hati dengan arus dunia ini. Jika tidak, tanpa disadari kita akan terseret semakin jauh. Saat kita melakukan sesuatu yang benar, selalu ada tantangan! Kita harus kuat dan bertahan serta sabar di dalam iman kita (1 Korintus 16:13). Tidak seharusnya kita menjadi serupa dengan dunia ini (Roma 12:2). Di saat iblis berusaha menghancurkan generasi penerus kita, gereja harus membangun generasi ini melalui pendidikan.

Bagaimana cara kita bertahan di tengah arus ini?

1. Berpaut pada Tuhan
Kita harus berpegang erat pada iman kita (D’veykut = berpaut). Kita harus memutuskan untuk percaya! Artinya, kita berkata pada Tuhan agar kehendak-Nya yang terjadi di hidup kita dan bukan kehendak kita. Kita harus sungguh-sungguh memiliki hubungan yang dekat dengan Dia agar kita menghasilkan buah.

2. Mendengar suara Tuhan
Di tengah arus yang begitu deras ini, kita tidak akan dapat bertahan tanpa mendengar suara Tuhan. Dia ingin agar kita terus mendengar suara-Nya. Itu berarti kita bersedia untuk berdiam diri (Mazmur 46:10). Sesungguhnya Tuhan berbicara melalui segala sesuatu di sekitar kita. Alam semesta menceritakan kebesaran-Nya. Saat kita mendengarkan suaranya, hal itu mungkin tidak mengenakkan daging kita. Namun, akan lebih berbahaya jika kita tidak mentaati Tuhan!

3. Mempercayakan jalan kita pada Tuhan!
Tuhan selalu memiliki rencana terbaik melalui semua yang terjadi dalam hidup kita, lewat keadaan buruk sekalipun. Setiap penurunan sesungguhnya dimaksudkan untuk suatu peningkatan. Saat-saat sulit di hidup kita adalah untuk tujuan yang baik. Kita harus mempercayakan hidup kita kepada Tuhan! (Bitachon = percaya)

Dunia ini sudah mengalami degradasi sejak manusia jatuh ke dalam dosa. Namun setiap orang yang dilahirkan ke dalam dunia ini dipanggil Tuhan untuk memperbaikinya. Tidak hanya sekedar bertahan dalam hidup, Tuhan memampukan kita untuk terus maju ke depan!

Oleh: Ps.Markus Simanjuntak

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...