Sunday, April 11, 2010

FW: Tindakan Kebaikan

Minggu, 28 Februari 2010

Memang benar bahwa kita dibenarkan karena kasih karunia dan bukan oleh perbuatan baik kita. Namun, kita diciptakan dalam Kristus untuk melakukan perbuatan baik (Efesus 2:1-5, 10). Banyak orang di dunia ini membutuhkan kita untuk memberkati mereka. Bahkan kata-kata dorongan yang kita berikan adalah kabar baik bagi mereka yang membutuhkan. Dalam kisah orang Samaria yang baik hati, ditampilkan bagaimana orang-orang yang dikenal baik justru acuh untuk melakukan perbuatan baik. Tidak seharusnya kita menutup mata kita terhadap kebutuhan sesama. Jangan hanya puas dengan memiliki kehidupan yang baik bagi diri kita sendiri! Kita harus peka akan banyaknya kebutuhan di sekitar kita. Saat kita menolong mereka yang membutuhkan, kita sesungguhnya sedang melakukannya bagi Dia! (Matius 25:42-43)

Jangan pernah menyembunyikan diri terhadap kebutuhan orang lain! Saat kita memberikan pertolongan, kita akan dipulihkan dan bersinar! (Yesaya 58:7-11) Nyatanya, banyak orang berteriak memohon pertolongan kepada Tuhan. Padahal Tuhan sesungguhnya mengatakan kepada mereka untuk mau peduli kepada sesamanya. Musuh terbesar kita adalah keegoisan kita sendiri. Seringkali, kita justru tak peduli pada orang lain. Tanpa disadari dengan demikian kita sedang memuja diri kita sendiri. Justru di saat kita mau menolong orang, kita sedang melepaskan ego kita. Berhenti untuk berfokus pada diri Anda sendiri! Yesus sendiri telah memberi teladan bahwa kedatangan-Nya adalah untuk melayani dan bukan dilayani. Kita harus memulai kepekaan kita akan sesama dari rumah kita sendiri. Jika kita ingin menerima sesuatu, berilah terlebih dahulu!

Tuhan mengatakan bahwa kita harus melakukan perbuatan baik sebelum kita berperkara dengan-Nya (Yesaya 1:16-19). Saat kita memilih untuk mengasihi dan memaafkan, kegelapan akan menyingkir dari kita! Bahkan jika kita diperlakukan tidak adil pun, kita tetap harus berbuat baik. Janganlah menyimpan kesalahan orang lain karena itu akan menyiksa diri kita sendiri. Berilah, maka Anda akan diberi! Ketika kita memberi, kita tidaklah kehilangan apa pun! Keadilan bukanlah mengenai yang benar menekan yang salah, namun bagaimana yang kuat menolong yang lemah. Lakukanlah ini terlebih dahulu pada keluarga Anda! Jika kita taat dan mau mendengar Tuhan, kita akan menerima kebaikan-Nya! Saat orang melihat perbuatan baik kita, nama Tuhan akan dimuliakan! (Matius 5:16)

Oleh: Ps.Frans & Mrs.Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...