Tuesday, April 27, 2010

FW: Mengerti Nilai Anda

Minggu, 25 April 2010


Adalah penting untuk mengerti bagaimana kita bernilai. Sayangnya banyak orang menilai diri melalui kedudukan, kepopuleran, kekayaan, dan pencapaian kita. Hal ini berbahaya karena suatu saat semuanya itu akan pudar. Akhirnya, kita pun berusaha untuk berkenan di depan manusia. Padahal, nilai yang Tuhan berikan pada kita tidak bergantung pada semua itu. Nilai itu bahkan tidak dipengaruhi oleh apa yang kita lakukan dan kerjakan. Sebelum kita lahir pun, dia telah memberi nilai yang tidak dapat dikurangi oleh apapun meskipun kita berulang kali jatuh. Sebagai manusia, kita berulang kali melakukan kesalahan namun kasih karunia-Nya selalu ada bagi kita (Roma 7:18-19, 24, 25). Saat kita jatuh ke dalam dosa, janganlah merasa tertuduh dan tertolak. Sebaliknya, datanglah mendekat pada-Nya karena anugerah-Nya selalu cukup (Galatia 1:15).

Manusia dapat mengatakan hal yang merendahkan kita, namun nilai yang Tuhan berikan bagi kita tidak dipengaruhi semuanya itu (Efesus 2:10). Dia membuat kita secara khusus, bukan sebagai produk massal. Oleh sebab itu, jangan ijinkan perkataan negatif orang tentang kita mempengaruhi cara kita melihat diri kita sendiri! Janganlah patah semangat saat orang menolak kita! Perkataan negatif seperti itu mungkin bergema berulang-ulang di hati kita. Oleh karenanya kita tidak seharusnya menyimpannya. Yang harus kita ingat adalah bagaimana Tuhan membentuk kita secara spesial. Dia menjadikan kita luar biasa dan memanggil kita untuk melakukan hal yang besar (1 Petrus 2:9). Firman Tuhan selalu berisi kata-kata yang membangun agar kita selalu memiliki harapan.

Tuhan sendirilah yang memilih kita dan membawa kita dari kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib. Seperti kisah anak yang hilang di dalam Alkitab, Bapa selalu memandang kita berharga di mata-Nya. Meskipun manusia dapat melupakan dan tidak mengampuni Anda, Tuhan selalu mengingat dan menerima Anda. Mungkin kini tampaknya keadaan kita tidak seperti yang kita impikan. Namun, itu tidak berarti rencana Tuhan gagal bagi kita. Dia tetap akan memakai kita dengan luar biasa! Rancangan-Nya bukanlah rancangan Anda, jauhnya seperti bumi dengan langit. Biarlah Dia membentuk kita sesuai dengan kehendak-Nya! Dalam kelemahan kita, kuasa-Nya akan semakin besar!

Oleh: Ps.Frans Wowor

Info:
Free Konsultasi dan design pembangunan Gereja.
Caranya: Ajukan proposal pembangunan Gereja dengan menyertakan informasi sbb.:
+ Lokasi
+ Luas
+ Kondisi tapak
Biaya yang timbul untuk cetak, masih ditanggung oleh Gereja, saat ini hanya dapat memberikan Konsultasi dan Design Gratis.

Informasi lebih lanjut untuk alamat email pengajuan proposal bisa menghubungi Ardi diHP 08558827222.

Tuhan Yesus memberkati.

+++

Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...