Thursday, October 22, 2009

FW: Jangan Biarkan Kegagalan Mengalahkan Pengharapan

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dan membuat kesalahan. Tapi Tuhan mengajar kita untuk terus berjalan maju ke depan (Kejadian 8:22). Tidak seharusnya kita berhenti pada satu situasi. Mungkin ada kalanya kita merasa lelah berdoa dan berharap, kita merasa bagaimana orang lain terberkati dan bukan kita, lalu kita mulai membuat alasan dan dalih. Saat kita mulai berdalih, sesungguhnya kita tidak bergerak ke mana-mana (Pengkothbah 11:4). Tuhan tidak menginginkan kita untuk berhenti dan tinggal di masa lalu kita. Berhentilah untuk selalu menengok pada kegagalan Anda di masa lalu! Lihatlah bahwa Tuhan menaruh banyak potensi dalam diri Anda!

Ada masa-masa di mana orang benar terjatuh (Amsal 24:16), namun Tuhan tetap memberikan mereka harapan. Ketika Simson menyia-nyiakan urapan Tuhan yang diberikan padanya, dia juga mengalami kejatuhan. Karena kesalahannya, musuh-musuhnya memperolok dia dan menjadikannya tontonan. Namun saat dia memulihkan hubungannya dengan Tuhan, dia mendapatkan kekuatannya kembali dan bahkan membunuh lebih banyak musuh ketimbang saat dia hidup (Hakim-Hakim 16:21-30)! Kisah ini menunjukkan bagaimana Tuhan selalu memberikan kita kesempatan kedua. Saat Tuhan memulihkan kita, Dia akan memberikan kekuatan berlipat ganda! Dia akan meneruskan pekerjaan baik-Nya di dalam kita saat kita berbalik pada-Nya! (Filipi 1:6) Tetaplah percaya kepada Tuhan bahkan saat Anda berada di titik terendah! Taruhlah harapan Anda pada Tuhan semata karena dia setia akan janji-janji-Nya! Yusuf yang telah mengalami berbagai macam masalah berat akhirnya menwujudkan mimpinya karena dia berharap penuh pada Tuhan. Anda mungkin berpikir sudah tidak ada harapan lagi, tapi selalu ada harapan di dalam Tuhan! Teruslah maju ke depan dan jangan bersandar pada apa yang Anda lihat secara jasmani! Percayalah pada kuasa adikodrati-Nya! (Mazmur 37:5)

Bahkan di saat Anda terjatuh karena kesalahan yang disengaja, Tuhan masih dapat memulihkan Anda! Bagaimana untuk mengalami pemulihan itu?
Jangan biarkan masa lalu menguasai Anda! Mereka yang berkutat pada kesalahan masa lalu mereka tidak akan pergi ke mana-mana.
Lepaskan anugerah dan pengampunan! Tidak hanya pada orang lain, tapi juga pada Anda sendiri!
Tolak setiap penuduhan masa lalu yang datang pada Anda! Tuhan lebih tertarik untuk memberi Anda pengharapan dan membawa Anda ke depan.
Lupakan segala kesalahan masa lalu Anda dan tetaplah maju ke depan!

Oleh: Ps. Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...