Friday, October 23, 2009

FW: Prinsip-prinsip Kehidupan

Dunia ini diatur oleh Tuhan dengan prinsip-prinsip tertentu. Itulah sebabnya tidak ada kata kebetulan, segala sesuatu memiliki tujuan berdasarkan sebab-akibat. Hasil yang buruk terjadi karena ada prinsip yang dilanggar. Orang yang melakukan prinsip Firman Tuhan akan mendapat hasil yang baik. Inilah yang harus kita ketahui di balik kenyataan hidup ini.

Tujuan kita hidup di dunia ini bukanlah sekedar masuk ke surga. Itu sebabnya kita tetap hidup setelah menerima Yesus. Ada tujuan yang lebih besar di dunia ini. Kesepuluh Perintah Allah yang diberikan dalam dua loh batu menjelaskan adanya kaitan antara loh pertama yang berdimensi vertikal (ke-Tuhanan) dan horisontal (pada sesama). Tuhan sendiri menyatakan bahwa tidak baik jika manusia seorang diri saja (Kejadian 2:16).

Prinsip yang terdapat dalam 10 Perintah Allah adalah:
I & VI – Tuhan dan Sesama
Hidup kita adalah bagi Tuhan dan itu tercermin dari hubungan dengan sesama. Akibat dosa kita akan dirasakan oleh orang lain. Dosa berawal dari sikap egois (Yakobus 3:16). Saat itulah kita mulai menyakiti sesama dengan perkataan, perbuatan, dsb. Kemarahan bukanlah alasan kita menyakiti orang lain (Efesus 4:26).

II & VII – Kesetiaan
Prinsip ini mungkin tidak lazim di dunia. Namun sebagai umat Tuhan, kita harus memegangnya. Saat kita setia dengan hal kecil, Tuhan akan percayakan hal yang lebih besar. Keturunan kita pun akan diberkati (Amsal 20:7).

III & VIII – Kepemilikan
Kita harus menghormati milik Tuhan yang paling berharga yaitu Nama-Nya! Kita pun harus menghargai apa yang telah dipercayakan Tuhan pada tiap orang. Jangan pernah bandingkan milik kita dengan orang lain!

IV & IX – Reputasi
Kita harus sadar bahwa sebagai milik Tuhan, kita selalu membawa reputasi-Nya. Kita harus menjaganya karena nama baik jauh lebih berharga dari emas dan perak. Kita pun tidak boleh menghancurkan reputasi orang dengan gosip dan dusta.

V & X – Penghormatan
Setiap otoritas di hidup kita (orang tua, pemerintah, atasan, dsb.) berasal dari Tuhan. Kita harus taat pada mereka. Kita pun harus menerima bahwa ada orang lain yang lebih baik dari kita. Bunda Teresa berkata, ”Kamu dapat melakukan apa yang aku tidak bisa lakukan, aku dapat melakukan apa yang tidak bisa kamu lakukan, bersama kita bisa melakukan hal-hal yang besar!”
Prinsip-prinsip ini begitu penting, namun banyak orang yang tidak sadar dan melanggarnya. Saat kita mengikutinya, berkat dan kemenangan ada di tangan kita!

Oleh: Ps.Frans Wowor & Ibu Wanti Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...