Friday, October 23, 2009

FW: Berkat dari Penundukan Diri

Berkat Dari Penundukan Diri
Minggu, 26 April 2009
Ps. Frans & Ibu Wanti Wowor



Tuhan menginginkan kita untuk taat, namun berulang kali kita tidak melakukannya saat Dia berbicara di hidup kita. Seringkali kita bertindak sesuai dengan kehendak kita sendiri dan berusaha mengesampingkan suara Roh Kudus di hidup kita. Abraham, yang dikenal sebagai Bapa Orang Percaya, memilih untuk taat waktu Tuhan menyuruhnya pergi ke tempat yang belum diketahuinya (Kejadian 12:1-4). Seperti Abraham, pada awalnya kita bukanlah orang yang mengenal Tuhan, oleh karenanya banyak pola pikir kita yang tidak sesuai dengan konsep Tuhan. Pola pikir semacam itulah yang harus kita ganti agar dapat melihat janji Tuhan dinyatakan di hidup kita.

Contoh kegagalan seseorang dalam mengubah pola pikir lamanya dialami oleh Hagar (Kejadian 16, 21:15-17). Meskipun dia tinggal berpuluh-puluh tahun dengan Abraham dan Sara, namun tindakannya saat masalah datang masih tetap sama, yaitu lari dari masalah dan berfokus pada dirinya sendiri. Meskipun Tuhan memberikan kesempatan baginya untuk hidup sesuai kehendak-Nya, namun ia tidak juga berubah. Kegagalannya untuk taat menurun pada keturunannya yang begitu akrab dengan kekerasan di kemudian hari. Lain halnya dengan Ruth yang sadar bahwa dia harus meninggalkan pola pikir lamanya dan memilih untuk mengikuti Tuhan (Ruth 1:15-17). Meskipun berat, ia memutuskan untuk taat dan setia seperti yang diinginkan Tuhan. Karenanya, ia dan keturunannya pun diberkati. Seperti Ruth, kita pun harus membuat keputusan hari ini untuk meninggalkan pola pikir duniawi kita. Keputusan Anda untuk taat hari ini, akan berpengaruh pada keturunan Anda selanjutnya!

Menaati Firman Tuhan, bukanlah hal yang mudah karena keinginan daging kita pastilah menentangnya. Pun budaya di luar Tuhan tidak mengenal konsep ketaatan, sehingga orang di sekitar Anda mungkin memandang ketaatan sebagai sesuatu yang tidak lazim. Namun, Tuhan menginginkan kita taat pada-Nya bukan karena terpaksa atau di bawah tekanan. Sikap hati kita sangatlah penting bagi Dia. Saat Anda dengan sadar dan sukarela menaati Firman Tuhan, sesungguhnya Tuhan disenangkan dan berkat-Nya yang melimpah tersedia bagi Anda!

Oleh: Fs Frans Wowor & Ibu Wanti Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...