Thursday, October 22, 2009

FW: Mendapatkan Mujizat di Balik Kegagalan

Tuhan memiliki rencana untuk membuat kita sejahtera, bukan mencelakakan kita (Yeremia 29:11). Rencana itu tidak berubah meskipun kondisi kita berfluktuasi. Sebenarnya tidak ada seorang pun yang berencana untuk gagal. Itu semua terjadi karena ketidaktahuan mereka (Hosea 4:6).

Dunia ini diatur oleh Tuhan dengan prinsip tertentu. Segala sesuatu memiliki hubungan sebab-akibat dengan konsekuensinya. Prinsip itu sudah ada sejak penciptaan dunia meskipun kita mungkin tidak menyadarinya. Masalahnya, banyak orang yang mencoba melawan dan melanggarnya.

Untuk mendapatkan kemenangan di balik suatu masalah, kita harus mengerti prinsip-prinsip sbb:

1. Memahami Akar Suatu Masalah

Yang pertama kita harus sadari adalah bahwa masalah bukan berada di luar kita, namun di dalam diri kita, bagaimana cara kita melihat sesuatu. Itu semua berawal dari:

- Hati nurani yang dikeraskan. Seringkali kita berdalih bahwa permasalahan ada di sekeliling kita, bukan pada kita. Selama kita berkeras seperti itu, kita tidak akan mendapat kemenangan.

- Ketidakpedulian. Kita harus selalu memeriksa dan menguji hati kita sendiri, bukan hati orang lain.

- Kita berjalan dengan pengertian kita sendiri. Kita menyangka bahwa jalan yang kita ambil benar (Yesaya 53:6, Amsal 12:15). Untuk itu, kita harus kembali ke jalan Tuhan dan Dia akan memulihkan kita.

2.Memahami Kasih Karunia dan Hukum Taurat

Hukum Taurat diberikan untuk menunjukkan pada kita hidup macam apa yang Tuhan inginkan bagi kita. Itu memberikan tanda apabila kita melanggar perintah Tuhan (Roma 5:20). Jika kita menyangka kita baik-baik saja, sesungguhnya kita hidup dalam penyangkalan! Saat kita menyadari kesalahan kita, kasih karunia Tuhan akan memampukan kita untuk hidup sesuai dengan prinsip-Nya!

Namun, Tuhan tidak pernah memaksakan hal itu pada kita. Dia menginginkan kita melakukannya karena mengasihi-Nya!

3. Tuhan Itu Setia

Masalah yang kita hadapi tidak pernah melebihi kemampuan kita (1 Korintus 10:13). Tuhan selalu bersama kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita. Bahkan saat kita tidak setia, Dia tetap setia!

Kita harus melupakan masa lalu kita dan percaya bahwa Tuhan akan mengangkat kita seberapa dalam pun kita jatuh! Kasih karunia-Nya akan memberi jalan keluar! Jalan keluar tersedia bagi mereka yang rendah hati. Ketahuilah bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala hal bagi kebaikan kita! (Roma 8:28)

Oleh: Ps. Frans Wowor & Wanti Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...