Wednesday, September 23, 2009

FW: Jangan Habiskan Waktu Anda Dengan Keluhan

Kita selalu mempunyai pilihan untuk menjalani hidup dengan keluhan atau dengan iman. Kita harus mengambil keputusan untuk menaruh harapan kita pada Tuhan karena Dia tidak pernah mengecewakan kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita. Bahkan meski kita berulang kali tidak setia, Dia tetap setia! Bangsa Israel berulang kali mengeluh saat Musa memimpin mereka keluar dari Mesir. Saat mereka menemui air yang pahit di Mara, mereka mengeluh. Padahal di depan mereka sesungguhnya Tuhan sudah mempersiapkan air dan makanan yang berlimpah di Elim (Keluaran 15:27). Seringkali kita mengeluh saat menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan kita. Padahal sesungguhnya Tuhan sudah mempersiapkan hal yang baik di depan kita.

Berhentilah mengeluh atau Anda akan melewatkan berkat yang disediakan bagi kita. Orang yang hanya bisa mengeluh tidak akan bisa melihat berkat yang sesungguhnya ada bagi mereka. Kita harus berhenti menggunakan kekuatan dan pengertian kita sendiri untuk mewujudkan keinginan kita. Percayalah kepada Tuhan karena Dia tidak pernah melupakan kita dan hanya memiliki yang baik saja bagi kita. Meskipun keadaan tidak baik, Dia sanggup melakukan perkara yang ajaib bagi Anda! Saat kita mengeluh dan negatif, energi kita akan habis, kekuatan kita menjadi kecil (Amsal 24:10). Jika kita terus berkutat dengan gosip, kita tidak akan bisa melihat berkat Tuhan. Namun, jika kita penuh dengan semangat dan positif, kita akan memiliki kekuatan untuk menghadapi hidup (Amsal 18:14)

Seperti Daud, kita harus membangun semangat kita. Jangan bersandar pada emosi dan perasaan Anda! Milikilah hati yang ceria bahkan di saat keadaan sekeliling tidak mendukung! (Amsal 17:22) Jadilah seperti Abraham yang bahkan di saat dia tidak memiliki dasar untuk berharap, dia tetap berharap juga! Saat kita memutuskan untuk beriman, kita akan melihat janji Tuhan terjadi di hidup kita. Sewaktu kita membuat keputusan yang benar, sesungguhnya Tuhan sedang mempersiapkan hal yang baik bagi kita. Seperti Ester yang membuat keputusan yang tepat di saat bangsa Israel sedang terancam, akhirnya dia diangkat sebagai ratu. Jangan hanya puas dengan keadaan biasa-biasa, karena Tuhan sudah mempersiapkan yang terbaik bagi Anda! Ingatlah, Dia bekerja di dalam segala hal untuk kebaikan kita! (Roma 8:28)

Oleh: Ps.Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...