Wednesday, September 23, 2009

FW: Sebuah Warisan

Setiap keluarga memerlukan kehadiran seorang Bapak sebagai kepala. Kepala keluarga adalah sumber warisan yang akan meneruskannya kepada generasi selanjutnya. Masalahnya adalah warisan macam apa yang ditinggalkan. Seorang ayah harus mengerti kehendak Tuhan dalam membimbing anak-anaknya (Efesus 6:1-4). Mereka perlu mendapatkan warisan yang kekal dalam menghadapi hidupnya. Banyak orang justru sibuk mempersiapkan warisan materi yang bersifat sementara. Kewajiban kita lebih dari sekedar memberikan kebutuhan fisik anak-anak kita. Ada hal yang lebih penting yang mereka butuhkan dalam menjalani hidup. Mereka membutuhkan kehadiran seorang ayah.

Dalam Alkitab, kita melihat bagaimana Lot membuat pilihan yang hanya berdasar apa yang dilihatnya (Kejadian 13:10-12). Bahkan menurutnya keadaan fisik tanah yang hendak dimilikinya lebih penting daripada kondisi moral Sodom dan Gomorah. Banyak orang di masa kini hanya berfokus pada materi yang dilihat mata mereka dan mengacuhkan kehancuran yang dapat hadir akibat konsekuensinya. Buatlah keputusan seperti Abraham! Dia memusatkan pandangannya pada Tuhan dan mempercayai-Nya meskipun kondisi tanah yang didapatkannya kering. Dia percaya sungguh pada janji Tuhan dan berdiam di tanah yang dijanjikan-Nya. Kita pun harus senantiasa bersandar pada Firman Tuhan. Buatlah keputusan untuk berdiam dalam rumah-Nya karena ada Firman yang hendak disampaikan-Nya pada kita.

Kehadiran seorang bapak sangatlah penting bagi anak-anaknya. Bangunlah keamanan dalam hidup anak Anda! Biarlah mereka senantiasa tahu bahwa Anda selalu ada bagi mereka bahkan di saat-saat genting! Jadilah ayah yang bertanggung jawab di dalam keluarga Anda dan pikirkan lagi warisan macam apa yang Anda hendak berikan kepada generasi selanjutnya. Meskipun sebagian besar dari kita mungkin tidak mendapatkan nilai-nilai Ilahi yang kekal dari ayah kita, namun kita dapat memulainya dari diri kita. Buatlah keputusan dan jadilah generasi pertama di keluarga Anda yang menurunkan warisan kekal kepada anak cucu kita!

Oleh: Ps. Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...