Wednesday, September 23, 2009

FW: Walau Keadaan Mencekam, Ada Harapan Dalam Tuhan

Keadaan sekeliling bisa mencekam, namun kita selalu memiliki harapan di dalam Tuhan. Berhentilah untuk membicarakan besarnya kekuatan musuh yang mengancam! Bicarakan mengenai betapa dahsyatnya Tuhan di hidup Anda! Mungkin kita mengalami ketakutan dan kekhawatiran, namun kita masih dapat memberitakan pada dunia bahwa di dalam Tuhan selalu ada pengharapan!. Kita harus senantiasa mengucap syukur pada-Nya karena Dia telah memberikan kuasa Yesus yang tidak tergoncangkan di dalam kita! (Ibrani 12:28) Saat ketakutan datang, jangan tinggal di dalamnya, lawanlah dengan iman! Jika menyerah, kita menjadi tak berdaya dan ia akan mulai tumbuh dan memerintah di dalam hidup kita. Akibatnya, berbagai cerita menyeramkan mulai timbul dalam benak kita.

Saat kita takut dan kuatir, kita harus berhati-hati dalam bertindak. Keputusan yang dibuat di saat panik tidaklah bijaksana. Kita harus menenangkan diri dulu dan berpikir jernih. Ketakutan dan kekhawatiran tidak dapat mengubah hidup kita. Tenaga kita pun terbuang karenanya dan kita menjadi lumpuh. Banyak orang yang khawatir akan masa depan mereka padahal Tuhan menjanjikan masa depan yang cerah. Kita tidak perlu khawatir karena Tuhan memelihara kita (1 Petrus 5:7). Kita dapat belajar dari Daud yang mungkin mengalami ketakutan karena berbagai peristiwa dalam hidupnya. Namun dia meneguhkan hatinya karena dia percaya bahwa Tuhan adalah keselamatannya! (Mazmur 27:1)

Setiap langkah kita dijaga oleh Tuhan (Mazmur 56:14). Jadi, jangan biarkan ketakutan mengendalikan Anda! Ada pula orang yang takut akan perkataan orang lain tentang dirinya. Seharusnya, kita tidak perlu terusik akan hal itu. Berilah ’makan’ pada iman Anda, maka ketakutan akan mati kelaparan! Jangan menaruh pengharapan Anda pada sekeliling, berharaplah pada Tuhan karena Dia tidak pernah mengecewakan! (Mazmur 42:5) Hanya di dalam Tuhan saja kita akan tenang, di luar Dia kita akan binasa. Bangunlah iman yang kuat di dalam Dia!

Tuhan kita adalah Tuhan yang hidup dan tidak akan pernah meninggalkan kita. Meskipun jalan-Nya berbeda dengan jalan pikiran kita, namun itu membawa kebaikan bagi kita. Jika kita mengandalkan pemikiran kita saja, kita akan melewatkan terobosan yang telah disediakan-Nya bagi kita. Eleanor Roosevelt pernah berkata bahwa masa depan tersedia bagi mereka yang percaya akan keindahan mimpi mereka! Bersama Tuhan kita harus terus maju!

Oleh: Ps.Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...