Wednesday, September 23, 2009

FW: Tidak Ada Alasan Untuk Berdalih

Sebagian besar kegagalan di dunia diakibatkan oleh kebiasaan berdalih. Hampir setiap orang pernah melakukannya. Itu karena kita memiliki kecenderungan untuk mencari kambing hitam ketika berbuat salah. Kebiasaan ini sudah dimulai sejak Adam. Saat jatuh ke dalam dosa, Adam berusaha menyalahkan Hawa. Demikianpun Hawa yang mencoba menimpakannya pada ular. Kabar baiknya, Tuhan selalu memberi kesempatan bagi kita untuk belajar dari kesalahan kita. Namun, tentu kita tidak boleh melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang. Firman Tuhan diberikan pada kita supaya kita menjadi lebih baik (2 Timotius 3:16). Kita harus belajar dari kesalahan-kesalahan kita! Berhentilah untuk menyalahkan orang lain, termasuk keluarga dan latar belakang kita. Kitalah yang harus membuat keputusan untuk menghentikan tiap kebiasaan buruk pendahulu kita!

Manusia banyak melakukan kesalahan (Yakobus 3:2), karenanya kita harus selalu berubah menjadi lebih baik. Orang yang kaku dan tidak mau berubah merugikan dirinya sendiri. Kita harus senantiasa memperbaharui diri (Roma 12:2). Saat kita berubah, kita akan dapat mengetahui apa kehendak Tuhan, apa yang benar, dan sempurna. Jika kita menolaknya, kita tidak akan tahu hal tersebut meski kita pergi ke gereja setiap minggu. Orang yang tidak mau berubah, tidak akan memiliki hati nurani. Tanpa hati nurani, Anda tidak akan dapat membangun dan hanya akan menghancurkan. Mulai saat ini, berhentilah untuk berkutat dengan pikiran yang negatif. Jika memang kita ingin melihat kehidupan yang lebih baik, kita harus bersedia dididik!

Ada ribuan dalih untuk tidak melakukan apa yang benar, namun hanya diperlukan satu alasan untuk melakukannya! Jangan tinggal dalam kesalahan Anda! Hidup ini seperti pertandingan. Kita harus meninggalkan apa yang ada di belakang kita dan berlari menuju masa depan! Penyesalan hanya akan membuang waktu.

Tuhan berkata bahwa kita lebih dari pemenang. Artinya, secara jujur kita harus mengakui kesalahan kita. Dalih adalah musuh dari keberhasilan! Konsekuensi dari setiap dalih kita akan kita muncul di kemudian hari. Sama seperti Harun yang muncul karena dalih kegagapan Musa serta Ismail yang lahir karena dalih ketidakpercayaan Abraham untuk memiliki anak dari Sara. Kita harus menguburkan segala dalih dan alibi kita untuk terus maju! Tanggalkanlah segala perdebatan (Filipi 2:14-15)! Saat kita tidak menerima serta memberikan dalih, Tuhan akan membawa kita berhasil!

Oleh: Ps.Frans Wowor

Info:
Jika Anda butuh:
1. Jasa Design Hotel, Villa, Spa, Resort, Landscape klik www.GunardiSaputra.com/Presiska atau hubungi Ardi di 08558827222

2.Peralatan makan Stainless Steel: Sendok Makan, Sendok Teh untuk usaha Anda (buka restoran atau catering) maupun untuk kegiatan promosi pemasaran Anda (pemberian hadiah atas produk dagangan Anda), hubungi: Ardi di 08558827222

3.Rekomendasi Saham klik www.GunardiSaputra.com

4.Promosi dengan Sendok Makan Stainless klik gl_trading.indonetwork.co.id
promosi Anda ya Sendok Makan atau Sendok Teh saja...